Jumat, 12 September 2014

Tempat Wisata Dalam PULAU Pulau Lombok YANG Wajib DIKUNJUNGI

Pulau Lombok termasuk di sesi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pulau Lombok juga terbagi di 5 bagian adalah, Kotamadya Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Pulau Lombok Timur, Kabupaten Pulau Lombok Tengah serta Kabupaten Pulau Lombok Barat. Pada bagian-bagian tersebut, setiap daerah memiliki destinasi liburan dengan macam yang berbeda satu sama rata lain. Tetapi dikarenakan tersebut, jika Anda berharap mencetak Pulau Lombok adalah prioritas tempat liburan Anda, ada baiknya Kamu memahami potensi tamasya dalam setiap bagian soal Pulau Pulau Lombok.
Kota Mataram
Kota Mataram yaitu Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain ialah sentra perjalanan liburan bertamasya Anda pada Pulau Lombok, begitu juga adalah tempat yang amat top dengan keindahan alamnya yang sangat eksotis. Tetapi karena itu, Kota Mataram sering dijadikan destinasi nomor satu semua pelancong yang asal menuju Pulau Lombok. Dari Kota Mataram, Kita bisa mengunjungi segala tempat wisata yang sangat populer pada Pulau Lombok misalnya Museum Nusat Tenggara Barat, Makam Loang Baloq, Taman Mayura, Pura Meru juga Makam Jenderal van Ham.
Kabupaten Pulau Lombok Utara
Pulau Lombok Utara adalah kabupaten termuda di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tempat berlibur yang pasti top di Kabupaten Pulau Lombok Utara misalnya Gili Trawangan, Pulau gili Air, Pulau gili Meno, Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Tiu Kelep, Air Terjun Gangga juga Pantai Sire.
Kabupaten Pulau Lombok Timur
Tak dipecundangi juga bagian-bagian lain yang berada dalam Pulau Pulau Lombok, Kabupaten Lombok Timur serta mempunyai dominan sekali destinasi berlibur yang ada pada sebelah selatan Pulau Lombok Timur merupakan Teluk Ekas, Pantai Surga, Pantai Kaliantan dengan Pantai Tanjung Ringgit.
Kabupaten Lombok Tengah
Lain daripada yang lain, Pulau Lombok Tengah mempunyai potensi wisata budaya. Tamasya budaya yang populer dalam Kabupaten Pulau Lombok Tengah sebagai Desa Sade dengan Desa Sukarara. Desa Sade merupakan desa suku Sasak dan keindahan rumah khas tradisionalnya. Selain ini, kerajinan tangan yang berupa kain tenun khas suku Sasak sangatlah terkenal, sebab masih dikerjakan serta tangan. Selain itu terdapat juga potensi wisata alam semacam Air Terjun Benang Kelambu, Pantai Kuta Lombok, Pantai Seger, Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, Teluk Gerupuk dengan Pantai Tanjung Aan yang biasanya dijadikan spot para peselancar global.
Kabupaten Lombok Barat
Selain Kota Mataram, Lombok Barat begitu juga berulang dijadikan ialah lokasi berlibur di Pulau Lombok yang diharuskan dikunjungi. Sebab Lombok Barat tetap dekat dan bandara, sekedar membutuhkan kondisi kurang lebih 25 menit. Bermacam objek berwisata serta kerajinan tangan begitu juga berada dalam sini mirip, Pantai Senggigi, Pura Batu Bolong, Pura Lingsar, Taman Narmada, Pura Suranadi, Desa Banyumulek dengan Hutan Kera Pusuk.

Also mentioned: yang wajib dikunjungi dalam lombok, lokasi wisata di lombok yang diharuskan dikunjungi, lokasi berlibur dalam kabupaten lombok timur, lokasi liburan pulau lombok yang mesti dikunjungi, tamasya mataram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar