Selasa, 09 September 2014

Dua Pulau Kecil Yang Terpopuler di Lombok

Serasa pulau pribadi. Itulah kesan awal yang sangat traveler lontarkan ketika mendatangi Gili Sundak dan Gili Kedis. 2 pulau tersebut bagai ‘duo perawan’ dari Pulau Lombok. Berbeda juga Gili Meno, Air, atau Trawangan.
Gili Trawangan, Pulau gili Meno dan Gili Trawangan telah tersohor di negara wisatawan yang berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kalau mendatangi sini, ikutlah melipir menuju Pulau gili Sudak dengan Gili Kedis.

Terletak di Sekotong Tengah, Lombok Barat, hanya perlu 1 jam dari Kota Mataram untuk mendatangi 2 pulau tersebut. Demi mencapai Pulau gili Sudak dan Pulau gili Kedis, pengunjung diharuskan menyeberang naik perahu motor yang mampu mengangkut fit 6 orang.
Sebelum sampai pelabuhan, turis mesti melewati cara yang memilah tidak diaspal sepanjang dua kilometer. Lokasi pelabuhan memang jauh dari jalan raya. Ikutlah tanya warga setempat apabila sudah mengakses Sekotong Tengah.

Pelabuhan itu cuma berupa pantai. Kendaraan yang Kita bawa sukses diparkir dalam pinggirannya. Tak perlu kuatir, berada nelayan yang siap mengantar pengunjung ke Pulau gili Sundak juga Gili Kedis. Hanya perlu 5 menit menyeberang lautan!
Biasanya, pengunjung awal disabet ke Gili Sudak. Kita akan dimanjakan tetapi pasir putih yang menyelimuti pulau itu, lengkap serta air laut yang jernih. Deretan pohon cemara berbaris rapi di bibir pantai. Jikalau Anda suka snorkeling, Pulau gili Sudak merupakan lokasi yang pas untuk menyapa penghuni bawah air.

Perairannya jernih, arusnya tenang, terumbu karang dan ikannya banyak. Sehabis itu, Anda sukses menyeberang menuju Gili Kedis yang tempatnya dekat Gili Sudak. Butuh waktu sepuluh menit menyeberang naik perahu motor. Pulau gili Kedis yang mungil akan menghipnosis turis serta pemandangannya yang indah dengan bukan berpenghuni. Benar-benar semacam pulau pribadi!
Bayangkan saja, seluruh pulau Gili Kedis diselimuti pasir putih yang cantik. Hanya ada beberapa pohon, juga tidak ada penghuninya. Pada pulau tersebut, turis dan mampu snorkeling sebab panorama bawah lautnya sejenis cantiknya dengan Gili Sudak.

Gili SUDAK

Gili Sudak, ialah salah satu dari Tiga Rangkaian Gili pada daerah Sekotong memperoleh keindahan alam yang patut diacungi jempol, hal lukisan Tuhan yang luar biasa. Memiliki lebar selingkungan 30 Ha, pulau minor ini dihuni oleh bermacam orang dengan gubuk gubuk minor di pinggir pantai juga bermacam ekor sapi di kandang. Tak ada semacam penginapan dalam sini, cuma berada sesuatu restoran sampingan yang membuka menu seafood dan air kelapa muda, juga bermacam kursi kursi yang ditawarkan demi wisatawan berjemur lewat gratis.
Pulau kecil nan spektakuler itu sebenarnya bukan prioritas utama para wisatawan, biasanya mereka cuma mampir untuk cuma foto foto seusai mengunjungi Pulau gili Nanggu yang memang sudah lengkap fasilitasnya. Dalam satu kota pulau gili ini hewan hewan laut tumbuh dengan alami tanpa gangguan mirip ikan ikan kecil berwarna warni, bulu babi, mega bintang laut, kerang kerang minor serta karang karang nan mengundang decak kagum.
Untuk bisa ke Gili Sudak, anda diwajibkan menyewa kapal dari Pelabuhan Lembar atau dari Pelabuhan Tawun, demi makin menghemat, sukses dijadikan satu paket untuk penyeberangan ke tiga gili ialah Gili Nanggu, Gili Tangkong juga Pulau gili Sudak.

Pulau gili KEDIS

Gili Kedis letaknya bukan jauh dari Pulau gili Nanggu pada Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Menuju ke pulau ini, sekedar memerlukan kondisi satu kota setengah jam dari Pelabuhan Lembar, Pulau Lombok. Perpaduan warna air yang amat jernih bagaikan kristal benar-benar memanjakan mata anda. Bebatuan besar yang terletak dalam dekat pulau itu serta meningkatkan keunikan serta keindahan pulau mini tersebut. Benar-benar indah!

Untuk informasi selengkapnya silahkan add pin BB di 26676D76 dijamin wisata Anda di Lombok akan sangat mengesankan dan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar