Rabu, 10 September 2014

5 Lokasi Berwisata Pulau Lombok Yang Mesti Dikunjungi

Pulau Lombok adalah sebuah pulau pada kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan tapi Selat Lombok dari Bali pada sebelat barat dengan Selat Alas dalam sebelah timur dari Sumbawa. Pulau itu kira-kira berbentuk bulat serta mirip "ekor" dalam bagian barat daya yang panjangnya kira-kira 70 km. Lebar pulau itu mencapai lima.435 km², menempatkannya di dari registrasi pulau berpedoman luasnya dalam dunia. Kota nomor satu dalam pulau ini merupakan Kota Mataram.

satu. Danau Segara Anak
Mungkin buat agan-agan, Pulau Pulau Lombok terkenal dan wisata pantainya, tapi selain pantai Pulau Lombok juga memperoleh tempat-tempat berwisata lain selain pantai, contohnya mirip Danau Segara Anak ini.
Danau Segara Anak, adalah suatu danau yang terbentuk pada Kaldera Gunung Rinjani yang berketinggian 3775 mdpl. Pemandangan pada Danau ini sungguh menakjubkan dan amat apik pada akhirnya banyak pelancong luar maupun pada negeri bendatangan dengan mendaki Gunung Rinjani untuk menonton ke indahan Danau tsb.
Danau Segara Anak yang luasnya 1.100 ha dan kedalaman 230 m dan Topografinya 2.010 mdpl, di Danau tsb banyak sekali ikan. Dominan orang berasal menuju sana tidak saja menyakisikan menuju indahan Alamnya tapi begitu juga sekaligus mancing.
Pada tengah-tengah Danau tsb terbentuk Kerucut Update yang di namakan Gunung Terbaru Jari ("gunung terbaru jadi", pada bahasa sasak) yang tingginya dua.376 mdpl. Gunung itu meletus terahir 2004 tujuh season yang silam.

2. tiga Gili
Sesungguhnya tak hanya tiga pulau gili (pulau minor) tersebut saja yang terdapat pada Pulau Lombok, masih sangat banyak gili-gili lain yang mengitari Pulau Pulau Lombok, namun memang tiga Gili inilah yang namanya meroket hingga internasional. tiga Gili tersebut hampir tiap harinya bukan sempat sepi wisatawan, baik dunia, maupun domestik.
tiga Pulau gili tersebut terkenal juga sebutan "3NP, no pollution, no police, no policy" (LOL). Di Pulau gili itu kendaraan bermotor dilarang masuk demi menjaga kelestarian udara dalam selingkungan pulau untuk selalu fresh.Kendaraan yang ada antara lain seperti sepeda, cidomo (kereta kuda), dan sepatu/sendal (jalan kaki maksudnya). Akses ke Pulau ini, kira2 15 menit dari Pantai Senggigi, lalu menggunakan perahu dari bangsal menuju Gili, dan biaya Rp 10.000.

tiga. Pantai Kuta
Pantai Kuta, Lombok yaitu lokasi liburan dalam Pulau Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai serta pasir berwarna putih tersebut letaknya suatu desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta sejak jadi lokasi tujuan liburan yang menyenangkan di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan alam yang berhasil dinikmati dalam desa itu, seorang kali di setahun diadakan upacara Sasak pada desa tersebut. Itu sebagai upacara Bau Nyale. Pada upacara ini semua pelaut mencintai cacing Nyale pada laut. Bagi legenda, dahulunya ada satu putri, bernama Putri Mandalika, yang sangat cantik, sangat banyak pangeran serta pemuda yang harap menikah dengannya. Karena ia tak berhasil mengambil keputusan, maka dia terjun menuju air laut. Ia berjanji sebelumnya kalau ia bakal asal kembali satu kali di setahun. Rambutnya yang panjang selanjutnya jadi cacing Nyale tersebut.
Pantai Kuta sepertinya akan menjadi icon baru bagi perpariwisataan Pulau Pulau Lombok. Sukses disebutkan begitu sebab pembangunan pada tetangga daerah Pantai Kuta sejak padat, sperti dibangunnya hotel-hotel berbintang juga dengan Bandara Mancanegara Pulau Lombok (BIL)

empat. Pantai Surga
"Surga Dunia" adalah tutur yang buat ane pasti cocok demi nih pantai. Pantai Surga berada dalam negara Lombok Timur sesi selatan tepatnya Jerowaru, sekitar 50km dari kota Selong. Pantai tersebut terkenal mempunyai pemandangan alam yang apik dan pantainya yang bersih juga berpasir putih, maka tak heran pantai ini dinamakan pantai surga. Untuk yang mencari olahraga Surfing pantai itu adalah salah satu pilihannya. Selain pantai surga tetap berada sejumlah pantai di Tempat selatan yang tetap hebat, seperti pantai heaven on planet, pantai kaliantan, cemara, Teluk Ekas juga daya tarik budidaya perikanan lautnya, disebut merupakan kawasan Gili hebat.

5. Pantai Cemara
Pantai Cemara letaknya di Lombok Timur, lokasinya dalam diantara Pantai Surga dan Tanjung Ringgit. Sangat banyak dari orang-orang Lombok kebanyakan selalu memilah tidak mengenal lokasi itu, mungkin dikarenakan letaknya yang cukup terpencil juga akses menuju lokasi ini cukup tidak mudah menjadi alasan banyak orang-orang Lombok sendiri tak mengetahuinya, sekarang dari luar Pulau Lombok.
Pantai Cemara mempunyai pasir putih, seperti tepung terigu yang terhampar lebar. Bahwa agan-agan pingin ngeliat Samudra Hindia melalui langsung, agan-agan mampu sewa boat dari pantai menyeberang kurang lebih 10 menit menuju pulau seberang pantai, dan disana ane percaya mata agan bakal terbelanga memperhatikan Samudra Hindia yang biru serta karang-karang laut yang terukir mengagumkan.
Silahak Hubungi Lombok tour Plus di 62 370 7027 587/+62 8523 746 2788 untuk akomodasi serta pelayannannya yang memuaskan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar