Sabtu, 13 September 2014

Tanjung Ringgit Yang Mempesona

Pada antara nama-nama lokasi wisata dalam Pulau Pulau Lombok, terdapat satu kawasan yang bahkan penduduk Lombok pun mendalami pernah mendengarnya. Untuk Kamu yang berjiwa petualang dan mencari hobi fotografi, tempat yang seorang ini akan memuaskan petualangan Anda pada Pulau Lombok. Letaknya di ujung Tenggara Pulau Lombok dengan tempatnya yang cukup jauh dari Kota Mataram, bakal menghadirkan di Kita petualangan serta pemandangan yang sempurna. Namanya Tanjung Ringgit.
Sejengkal Pantai pada Sisi Barat Tanjung Ringgit Lombok TimurBerada di tempat Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Tanjung Ringgit terpisah sejauh 85 Kilometer dari Kota Mataram. Untuk mencapai tempat tersebut Kamu mesti menikmati kendaraan pribadi atau mobil sewa, sebab tidak ada akses kendaraan umum yang menuju ke Tanjung Ringgit. Namun letaknya yang cukup jauh mencetak Tanjung Ringgit Lombok Timur itu jarang dimengerti menurut pengunjung. Pada akhirnya Kamu bakal memperoleh “Taman Tampil Pribadi” Kamu.
Tebing Kars Tanjung RinggitKondisi geografis kalangan Lombok Timur umumnya berbukit serta bertebing Kars. Begitu dengan juga Tanjung Ringgit tersebut. Dalam tanjung itu Kita bakal mendapatkan deretan tebing kars yang terbentang panjang dengan berkelok-kelok. Kepada Anda yang pernah mengunjungi Pantai Ngobaran dengan Pantai Ngrenehan (Gunung Kidul, Jawa Tengah) dan Pura Uluwatu, mungkin pemandangan di tanjung tersebut tidak asing. Serta tebing yang terpotong semacam jurang, berbatasan langsung dan perairan Samudera Hindia. Tapi pemandangan yang disuguhkan akan membuat Kita membendung nafas sepanjang bermacam saat.
Jernihnya Perairan Tanjung Ringgit LombokDi sesi bawah, perairannya di bawah terik matahari memantulkan segala warna yang memikat mata. Dalam balik airnya yang hijau kebiruan juga jernih, Anda dapat melihat deretan terumbu karang dari puncak tebing. Di bagian Barat Kita berhasil menemui sejengkal pantai yang masih bersih alami. Nah, demi mencapai pantai ini Kita diwajibkan menjelajah mencari jalan sendiri menuju arah pantai.
Disarankan agar Kamu berhati-hati karena jalan setapaknya cukup terjal dan berbahaya. Tapi untuk Kita yang berjiwa petualang, mencapai pantai bakal mencurahkan sensasi adrenalin yang mengasikan. Tentu saja Kamu bakal memperoleh pantai yang masih alami serta asri serta bersih. Bahwa beruntung, pada pantai ini Anda bisa menyewa perahu nelayan yang sedang secara, demi mengantarkan Kita menuju tengah perairan. Anda dapat langsung menikmati kemegahan deretan tebing dari sudut bawah, sekaligus menyapa ikan-ikan terumbu bersama pemandangan bawah air yang menakjubkan dengan ber-snorkling.
Merambat menuju dasar tebing lainnya, Anda mampu melepas dahaga dan minum dari sumur yang terletak jitu di bawah tebing. Namun jangan risau meskipun sumur itu juga jago ada dalam pinggir laut, air pada sumur tersebut sebagai air tawar. Unik, bukan? Kita juga diharuskan berhati-hati saat berharap kembali ke area melawan tanjung, mengingat medan yang cukup terjal. Pada sisi Timur Anda bakal menemukan sesuatu gua yang yaitu peninggalan Jepang. Tapi rakyat gua tersebut diberikan nama “Gua Besar”. Untuk rakyat setempat, di dalam gua tersebut Anda bisa menemukan kolam air tawar. Tetapi karena cukup di serta gelap, butuh Kita pertimbangkan lagi apabila berminat harap menjelajah bagian pada gua.
Menyapa Pagi pada Tanjung Ringgit LombokNamun kegiatan yang pasti mengasikkan dalam Tanjung Ringgit Pulau Lombok Timur itu yaitu menyapa mentari pagi atau sunrise. Aktifitas yang satu tersebut selalu cocok kepada Anda yang gemar fotografi. Kita bakal menerima pemandangan yang menakjubkan serta suasana yang segar dengan sejuk. Untuk urusan hasil foto, dapat dipastikan Kamu akan bangga ketika memperlihatkan foto Anda bagi teman juga saudara. Namun pastinya Kamu diharuskan menginap dengan membangun tenda dalam satu kota Tower Mercusuar (pada area Utara). Sebab penginapan terdekat berjarak 1 jam dari area tanjung itu.
Suasana Pagi Hari pada Tanjung Ringgit Pulau LombokDengan begitu Anda mesti mendapatkan peralatan camping Anda juga. Dan jangan lupa mendapatkan bahan makanan dengan minum pun, dikarenakan begitu juga bukan terdapat warung atau toko pada sekota lokasi Tanjung Ringgit itu. Cukup menantang, tak? Di malam hari Kamu bisa membuat api unggun. Dan menikmati taburan ribuan bintang yang tetap lanjut terlihat, ditemani dan suara debur ombak serta secangkir kopi keras. Namun sebaiknya Kita jangan tidur larut malam, dikarenakan Kamu harus bagun pagi-pagi buta apabila tidak mau melewatkan pemandangan sunrise yang menakjubkan.
Also mentioned: pantai tanjung ringgit lombok timur, pantai tanjung ringgit, suasana pagi pantai di lombok, pulau lombok tempat pagi, wisata pulau lombok pantai tanjung ringgit.

Untuk menuju Tanjung Ringgit pasti sangat membutuhkan akomodasi kan ? silahkan add pin BB kami di 2A6D01DE atau hubungi kami di 62 8573 985 3977

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar