Selasa, 09 September 2014

Gili Trawangan Yang Mempesona

Pulau mungil Gili Trawangan pada Pulau Lombok, NTB, bukan hanya ‘hidup’ saat siang. Saat senja, turis bule yang mendominasi pulau ini mulai keluar hotel. Mereka bersantai serta berpesta hingga larut malam.
Anda tak bakal rasanya kesepian di Pulau gili Trawangan. Pulau mungil tersebut memang sangat ramai dibanding 2 ‘tetangganya’, Pulau gili Meno dan Pulau gili Air. Gili Trawangan didominasi turis asing bukannya tanpa alasan. Keadaan mirip inilah yang merekapun suka.
Pulau yang minor juga santai. Bukan berada kendaraan bermotor yang lalu-lalang, cuma berada sepeda juga cidomo alias delman. Penginapan berderet terutama pada kawasan Central alias dermaga. Restoran pinggir pantai mempertontonkan aneka masakan Indonesia juga Western dengan harga terjangkau.
Saat malam, segala turis berbondong-bondong bertandang ke bar pinggir pantai. Bersantai, menari serta menyanyi sambil mengelilingi api unggun. Sangat banyak pula turis yang bersepeda dengan berjalan kaki, mampir di toko suvenir.
Baju, sandal, dan aksesori ala pantai selalu digemari pada sini. Tentu saja, toko-toko suvenir ini dengan disenangi turis domestik. Kamu berhasil merekrut kaus, tas, gelang, kalung, sampai pajangan dari kulit kerang.
Seafood sebagai makanan yang sangat digandrungi. Kita mampu duduk-duduk di restoran tepi pantai sambil menikmati aneka olahan udang, cumi, kepiting, ikan, sesudah lobster. Angin sepoi-sepoi juga suara deburan ombak bakal membuat Kamu betah berlama-lama!
Ssst, namun ada satu tempat yang paling disenangi turis bule saat malam. Sebagai pujasera yang buka persis dalam depan dermaga. Inilah tempat semua backpacker bersantap malam, menikmati aneka masakan khas Indonesia yang murah meriah.
Dalam pujasera tersebut serta terdapat penjaja suvenir yang menggelar dagangannya langsung pada menghadapi pasir. Bila hebat menawar, harganya dapat jauh lebih murah dibandingkan beli pada toko.
Menjadi, jikalau berkunjung ke Gili Trawangan jangan berdiam diri di hotel saat malam. Berjalanlah ke keramaian, dapatkan suasana malam nan meriah dalam pulau kecil penuh bule tersebut!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar